Minggu, 19 Januari 2014

My Best of Haru (Momen-momen indah bersama Haru ^^)

koleksi pribadi

Lohaaa~ postingan pertama di tahun 2014 ! ^^ Di postingan kali ini, saya mau berbagi cerita tentang penerbit Haru yang belakangan ini telah berhasil mencuri hatiku (?) hahaha

Sebelum mulai bercerita, saya mau mengucapkan selamat ulang tahun dulu buat Haru ^o^ Udah 3 tahun aja usianya, berarti lagi lincah-lincahnya berjalan doong =)) hahaha.
Walaupun saya baru kenalnya di tahun 2012, tapi itu tidak mengurangi rasa cintaku padamuuu *kiss* =))

Kisah cinta ku pada Haru dimulai di bulan Maret tahun 2012, saat itu saya memenangkan sebuah kuis yang ternyata hadiahnya ada dua buah buku Haru (Seoulmate dan Seoulvivor). Saat itu, masih sangat awam dengan penerbit Haru, malah sempat enggak yakin dengan dua buku tersebut apakah mampu membuat saya lebih kepengen tau lagi dengan Haru.

Seiring dengan selesainya membaca dua buku itu, akhirnya, ada rasa kepengen nambah lagi untuk membaca buku dari Haru. Novel Seoulmate sukses bikin saya teriak-teriak gaje kepengen bagian ke 2 nya segera diterbitkan!! Apalagi saya ini sangat menyukai hal-hal yang ada Koreanya, rasanya sangat terpuaskan dengan membaca 2 buku itu >,<

Untuk itulah, saya mengurutkan novel Seoulmate sebagai nover ter-FAVORIT saya di Haru \o/
 
YEAY!! CHUKKAHAMNIDAAA *tiup terompet*



Seoulmate ini sangat berjasa bagi saya :3 soalnya, dari Seoulmate saya tau kalo terbitan buku Haru itu bagus :3 dan menurut saya, ceritanya ini sangat UNIK!! Saya benar-benar suka sama Jang, tingkah nya sukses bikin saya ketawa-ketiwi! Saya juga suka ilustrasi covernya, memudahkan saya buat mengkhayal Jang itu seperti apa =)) *karena saya tidak rela, Jang geum seuk yang saya bayangkan ;))*
KRITIK dari saya hanya, KENAPA MBAK LIA TEGA HANYA BIKIN  SAMPE 2 BUKU AJAAA??? T______T *maaf capslock  =))*

here we go, buku ke 2 ter-FAVORIT jatuh kepadaaaa .....

AFTER D- 100
\o/
Ini novel terjemahan ke 2 yang saya baca dari penerbit Haru. Kenapa jadi favorit? karena ngedapetinnya susaaah coooyy >,< dua bulan ngintai di gramedia kota-ku, selalu kehabisan stock! Udah sempat frustasi ngebet banget mau baca, mau beli online, uang super paaaasss *derita mahasiswi :p*
Akhirnya, memasuki bulan ke 3, bukunya adaaaa \o/ rasanya mau tak cium tangan mas pegawainya =))
Pulang dari gramed, langsung baca sampai habis :") perjuangan tidak sia-sia, bukunya sesuai harapan. Baguuus banget! walaupun habis baca ini, saya langsung merasa berdosa banget karena ada adegan ++ nya =)) hahaha.

aaaandd the last but not the least , saya sangat sukaa samaaaa.... *jreng, jreng, jreng*

Buku not fiksi ke dua yang saya baca dari haru ^^; Pertama, enggak yakin aja kenapa mau beli buku ini, tapi karena penasaran, akhirnya beli dan langsung baca. Setelah baca buku ini, saya tambah semangat buat belajar bahasa asing, makin semangat mendaftarkan diri buat beasiswa :D Seruuu banget kish-kisahnya, inspiratif sekali!! dan juga, jadi banyak masukan kalau mau ngambil kuliah disana ^^.


Itulah tadi ke 3 buku favorit saya :D koleksi saya sama Haru emang tidak banyak. Kendala terbesar saya yaitu di dana =)) muahal-muahal cyyn, harga bukunya :D Apalagi saya masih mahasiswi, yang hanya mengandalkan uang jajan buat beli novel :)) Tapi, menurut saya, wajar sih mahal, soalnya kualitas bukunya juga OKE banget :3 jadinya, sembari menabung, saya pinjem dulu buku-buku punya teman. Malahan sekarang, saya rela aja beli second, yang penting koleksi buku Haru bisa bertambah ^^

Saya sih selalu berharap, Haru tetap konsisten nerbitin buku-buku dari kalangan Asia. Soalnya menurut saya,  cukup susah nyari buku best seller dari negara-negara Asia yang udah diterbitkan ke dalam bahasa Indonesia. Kebanyakan barat siih =)). Dari Haru juga, wawasan saya lebih terbuka, enggak hanya "melek" dari dunia barat aja, tapi "melek" terhadap negara-negara di Asia.

Semakin di tingkatkan juga terjemahannya, saya sih sudah merasa enakkan baca terjemahannya. Enggak sekaku pertama kali baca So, I married The anti fans :D hihihi.
Semoga Haru semakin berjaya kedepannya, enggak jadi penerbit yang sombong :p aamiin ^^

Oke, sampai disini dulu ceritanya :D ternyata udah panjang aja =))


#MyBestofHaru
#Haru3rd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar